Sekolahku: SMP

Inilah jalan yang harus ditempuh setiap hari. Gimana betis nggak kayak betis pemain bola?😀

Tapi ini lah yang disebut dengan “apapun akan kutempuh demi mengejar ilmu”😀

20 thoughts on “Sekolahku: SMP

  1. Horas Ito Riyanthi, melihat lihat gambar gambar SMP N 2 TRT sedikit dapat mengobati kerinduan akan kenangan semasa bersekolah disana dahulu. Salam dari saya alumni SMPN 2 TRT juga walaupun tidak lulus dari sana.

  2. Baik baik saja, memang tinggi jalan ke tangsi itu ya sampai betis kita membesar semua..he..he. Saya lagi rindu udara sejuk dinginnya tarutung, iseng iseng ketik rura silindung rupanya ada blog nya ito disini. Denggan do blog muna on ito sai lam tu majuna ma ate…

    Mauliate da ito

  3. Riyanthi, ahu marsikola di SMP 2 sahat tu kalas 2 taon 1979 do, dungi tembak langsung tu Pulau Jawa . Tingki i Kep sek Bp JHJ Sihombing..nunga dao angkatanta ate… Godang do dongan tingki i alai umumna ndang hea be pajumpang. Melalui blog muna on sahat ma tabe tu angka dongan na satingki i a.l : John Harianto Hutapea, Leonard Hutabarat, Tumbur Sihombing, Sondang Maniur Lumbanbatu, Mangiring L Tobing, Bernard Silaban.
    Horas n GBU all.

  4. @Tulus
    Ahu angkatan 1997 ma di SMP 2 ito. Ibu Simbolon do kepsek na tingki i.

    Semoga adong dongan ni ito na lewat sian blog on ate, asa sahat tabe.

    Horas

  5. Ito numpang lewat, baru baca dan liat foto2 SMP 2 Trt ini, jd baru komentar skrg.Masih ada gak ya lapo ni si Malango dkt sekolah tsb?tano lapang atas ,lapo ni si Tobing, (pegawai ni SMP 2).Dulu kepsek di angkatanku jg JHJ. Sihombing.Wakilnya Pak Hasibuan.Adong do sada na paling huingot sian angka guru-kku na huhormati on terutama sian guru PMP ima Bpk. P.Situmeang (inisial PS).Molo lao manjou goarhu Bapak on sai songon na hasinggokan do, alana sarupa goarna dohot goarhu…he..he
    Molo lae Tulus Tobing na mangalean komentar sebelumna kakak kelashu ma. Hutanda do angka goar-goar na disurat nai, angka murid na pistar do kelompok ni halak on.Angkatan ku mungkin angka anggi ni halak on ma songon si Junjungan Hutapea,Pantun Situmorang,Jemsly Hutabarat,Rita Sihombing (Anak ni Kepesek).Molo boi nian mundur waktu on ate….

    Salam

  6. @Dame Situmpul

    Gimana kabar di sana, sehat kan ito?

    Kalau guru dan kepala sekolahnya itu aku nggak kenal lagi ito😀

    Selamat bernostalgia, hehehe…

  7. Akhirnya…
    Setelah kurang lebih 9 tahun…
    aku melihat lagi tempat diman aku prenah sekolah…

    SMP 2 Tarutung…
    Thanks for your sharing the photos…

    mauliate ito…

    Deka Watchson Sagala
    Memory Art by Watchson

  8. wah, ternyata riyanti juga alumni SMP 2 yah?
    sama-sama berbetis besar dong kita, aku dulu rumah di jalan HKI no. 35, depan Aek Sigeaon. tiap hari jalan kaki ke sekolah di Tangsi, jalan mendaki terus mpe betis ngalahin tukang becak dan pemain bola. hahaha.

    btw, keren juga hasil jepretanmu, pake kamera apa? suamiku photographer yang lagi nguli di proyek konstruksi🙂

    • Betul Kak Gerda. Ditambah lagi 3 tahun lagi di SMU N 1 Tarutung, hahaha…
      Terima kasih pujiannya, tapi ambil gambarnya cuma pake pocket camera😀
      Wah, kalau gitu, aku boleh diajarin jepret2 dong😉

  9. Hahahaha, diriku pun alumni SMP N 2 Tarutung………

    Masih Ingat Bpk.T.S???
    Our English Teacher…………..
    Ai na biaran par Satu-dua molo nga masuk bapak on, ittoR di tudu-tudu ma piga-piga halak lao makkarejohon pertanyaannya tu jolo…

    bah godang do na marambalangan…
    bah hea do latihan pronoun attong kan, molo ditudu ikkon dang boi sarupa alusna. jadi di tudu ma si A, I am.., ninna kan..
    si B, You are…, ninna kan, si C HE/She is, ninna kan…
    hape toppu ma di tudu si D,,, what is your name????, ittor di jawab ibana ma IT IS…, bah, mekkel ma sude dongan, ra alani gugup ibana, nga sai holan na “it is” di pikkiranna
    hahahahaha..

    apalagi molo hu ingot kantin ni pak. Pea…, olo ma annon di boan par satu-dua mi sop dohot mie sornop on tu kalas, dohot keccap na, dohot cabe na, lulu-lulu ma annon sude, hape nga nitabunihon ditoru ni jandela…
    jala akka boru-boru ni par satu-dua do anggo na aneh+unik…
    hOlan na manjakkiti, markuda panjang, marbola, marjanggolai, markaret………..

    masihol do au tu tikki i……………

    SMP 2…………, oh tahe……..

  10. saya alumni 76 dari SMP Neg 2 Tarutung.
    Gimana kabar adek -adek ?
    Apa Bapk TS, T Sir, JS, dll Masih ada?
    Mereka adalah orng berjasa kepada kita ex- muridnya.

  11. nungga tung leleng dung selesai manang lulus hita sian sikkola i. Btw, tks ito. karena SD tempat aku mendapatkan pendidikan dan Ilmu juga terkirim ( SD Neg Sada Tangsima didok alusna molo disukkun halak SD niba) . Sering memang kita pulang ke Tarutung, tetapi teramat sangat jarang menjenguk sekolah itu ate. Mauliate di Kiriman gambar2 sekolah kita. I just brows, hape pajumpang ma Nostalgia akka Dalan na nidalannan. Molo au ito, sian SD sahat tu SMA do ditangsi, alai dang pola balga betis niba, ala nungga somal ni dalan. Horas jala mauliata. Salam.tks.

  12. ito, las roha manjaha blogmu ini. aku alumni smp 2 tahun 79. saya sebenarnya banyak foto smp ini jaman dulu, pak js/allu masih kepsek. kl ito ada foto2 lama, upload ya, pengen lihat. kl tidak kontak aku mll emailku ya: retinaid@yahoo.com

    horas

  13. Riyanthy Sianturi, saya sekitar 2 tahun pernah mengajar di sana, SMP Negeri 2 Tarutung di tangsi, tahun 1979 – 1981. Sesudahnya saya pindah ke SMP Negeri 1 Medan. Persis seperti yang ditulis oleh Dame Sitompul, saya kenal siswa2 tsb. Saya mengajar Bhs Indonesia di kelas 3 dan saya juga menghidupkan kembali angklung dan drum band. Salam. Pak KN

  14. Saya senang membaca nama2 org yang saya pernah kenal ketika saya mengajar di SMP N 2 Tarutung, seperti yang ditulis Dame Sitompul. Saya mengajar Bhs. Indonesia kelas 3 dan menghidupkan kembali angklung dan drum band. Salam untuk alumni SMP 2 Tarutung.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s