17 Lebih Imut

Hari Sabtu, tanggal 02 Oktober 2010 yang lalu, teman kami Kak Agnes berulang tahun. Lalu dengan penuh semangat dan integritas yang tinggi, kami berencana berkunjung ke kost-nya, sore hari setelah dia pulang kuliah.

Syukurlah pada saat keberangkatan kami menuju kost Kak Agnes, hujan sudah reda. Tim dibagi menjadi dua bagian. Satu langsung menuju TKP, aku dan Friska mendapat tugas belanja di toko roti.

Setelah memilih roti yang akan kami beli, tiba lah saatnya memilih lilin. Kami antara yakin dan tidak, Kak Agnes berulang tahun ke-27 atau ke-26? Oh iya, sekedar info, sebenarnya kami tak perlu lagi membeli lilin, karna masih ada lilin warisan dari ulang tahun Kak Santi minggu sebelumnya. Jadi lilin angka 27 itu kami simpan, untuk dibakar pada saat perayaan ulang tahun teman yang berikutnya. Lilin bergilir lah istilahnya. Bukan hanya piala yang bisa bergilir loh😀 Jadi kami tak perlu repot-repot lagi membeli lilin tiap ada yang berulang tahun🙂

Singkat cerita, di antara kebingungan kami, antara ke-26 atau ke 27, akhirnya kami memutuskan membeli angka 4 saja… hahahahahaha… inilah efek dari bingung yang dipelihara, dari angka 6 atau  7 kok bisa pula kami memilih angka 4… Tapi nasib sedang tak berpihak pada kami, lilin angka 4-nya sedang habis. Dan dengan sigap dan cekatan, kami langsung mengganti angka 4 dengan angka 1, hahahahaha… Aku rasa penjaga tokonya heran, kok bisa lah suka-suka hati orang ini mengganti jumlah tahun lahir orang🙂 Dan misi di toko roti pun selesai. Perjalanan dilanjutkan ke TKP…

Pas tiba di kamar Kak Agnes, wowwwww… kami disambut dengan tawa cerianya. Asli, dia benar-benar senang… Mungkin kaget didatangi cewek-cewek dasyat kayak kami-kami ini, tepat di hari ulang tahunnya, hahahahaha…

Nah, ini dia… Sekarang ada 3 lilin di sini, angka 1, angka 2 dan angka 7.Lilin mana yang akan dipakai? Selidik punya selidik, ternyata Kak Agnes berumur 26 tahun hari itu. Berarti tepat sekali lilin yang kami beli: 27-1… Hmmm…pas…pas kali, jadi 26, mantap😀 Tapi, berhubung tak ada tanda kurang (-), maka kami memutuskan menggunakan angka 1 dan 7 saja. Alasannya sih sederhana aja, lebih imut-imut keliatannya, hahahahahaha…

Hhhhmm… menyenangkan sekali ketika bersama-sama merayakan ulang tahun Kak Agnes. Walaupun bukan dengan kue yang mahal, walaupun hanya berkumpul bersama di kamar, tapi tawa kami benar-benar lepas, hati kami benar-benar riang. Senang rasanya bisa ikut  berbagi kebahagiaan dengan teman-teman. Berbagi dalam kesederhaan.

**Oh iya, ternyata Kak Agnes satu kost-an dengan Tina a.k.a Tin2, yang jelas-jelas adalah temannya Lilik dan Eva. Ternyata benar, dunia tak selebar daun kelor😀 Dan entah kenapa, pas tau Tina ini temannya Eva, aku makin kangen aja ama si Adek Eva yang jabir itu, hehehehehe…

Selamat ulang tahun ya Bou Agnes. Semoga selalu mendapatkan yang terbaik dalam hidupmu…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s